Bukan Materi Pelajaran yang Sulit, tapi Memulai Untuk Belajar itu yang Sulit.

Versi Android Menurut Gwe

9:17 PM Posted by Unknown No comments

Sampaikan lah walau 1 ayat.!!!

Android..!!!

Siapa yang ga kenal dengan Android..? ya hampir semua orang di muka bumi ini mengenal android, entah apa yang di pikirkan tentang android, apakah Sistem Operasi, entah itu Robot, entah itu Hp, Konter HP, Konter Robot.. atau apalah-apalah.. sejak 2009 android di terbitkan oleh google dan 2010 ane mulai mengenal Android (Smarphone) walau itu punya temen tapi menurut ane ini luar biasa, hati ane udah tertarik dan menyatu dengan yang namanya android.

sedikit-sedikit mulai mengulas tentang android, mulai dari sisi software sampai ke perangkat pirantinya, untuk software ane berusaha menguasai bahasa pemograman android yang di buka secara public atau kita kenal dengan sebutan Open Source, bagi programmer pasti kenal yang namanya SDK, ADT, IDE, Library dan lain sebagainya. kemudian mencoba aplikasi yang tranding topi di play store serta fungsi-fungsi aplikasi yang sebenarnya tidak ada akses untuk menggunakan aplikasi tersebut, nah disinilah saya mengenl yang namanya Root, Flashing dan lainya.

Semakin lama mengulas tentang Android saya juga mulai kagun dengan Google.inc, pemilik resmi dari Piranti Android, sungguh luar biasa Google, sampai ingin bercita-cita pengen kerja di kantor google sebagai developer salah satu projectnya.

kembali ke android saya coba mereview ulang tentang versi android, versi android ini sangat unik yaitu mengikuti ALPHABET secara abjat, dan menggunakan nama Makanan Pembuka, ayo kita mulai reviewnya :

A= Alpha versi ini belum di pulikasikan ke dunia karena masih tahap pengembangan versi pertama, tapi ada isu juga bahwa versi A ini tidak dimulai dengan nama makanan pembuka, isu alasan kenapa tidak di publikasikan karena versi A ini milik pesaing nya yaitu Aple.inc.

B= Beta. versi ini juga tidak di publikasikan, karena masin tahap pengembangan dan hanya di gunakan oleh orang-orang tertentu selain itu juga memiliki isu kenapa tidak dipulis, isunya huruf B milik pesaing nya juga yaitu Blackberry.

C= Cupcake, ini versi pertama yang dipulish ke dunia.. pertama kali android di kenal orang banyak.

D= Donat, versi ini memakai nama makanan yang terkenal di dunia dengan bolong tengahnya sungguh methode brending yang luar biasa.

E= Eclair, nama makanan ini unik ane aja sampe ga tahu makanan apa dan rasanya seperti apa, tapi prangkat dengan versi ini sudah mulai banyak pengguna yang menggunakan smartphon android.

F= Frozen Yogurt (Froyo) mulai terkenal dengan versi yang satu ini banyak vendor smartphone yang mengadopsi Sistem Operasi di prangkatnya.

G = Gingerbread makin luarbiasa prangkatnya dan semakin bersahabat prangkatnya.

H = Honeycomp versi yang satu ini beda, dia di khusus kan untuk prangkat yang berbeda dengan smartphone, dirancang dengan ukuran layar yang lebih besar biasa kita sebut TAB atau Tablet.

I = Ice Cream Sendwich dari nama makannan nya aja udah lezat, begitu juga dengan prangkat androidnya banyak yang menyukai prangkat android pada versi ini.

J = Jelly Bean , beeuhhhh makin oke aja versi android...

K= Kitkat, versi yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang di muka bumi, kalo orang indonesia sampe nebak-nebak nama versi untuk huruf K ini adayang bilang Ketoprak kwkwkwwkwk...@@@

L = Lolipop, anjjjjaaaaiiiii.... ini versi yang pake versi ini pasti HP mahal...!!!

M = ...? kenapa tanda tanya..? karen saat ane posting ini, ini lah waktu dimana huruf M ditunggu-tunggu juga kira-kira nama makanan pembuka apa yang bakal di gunakan sama Google Android pada huruf M,,, kalo bocoran dari para developer si namanya Marshmallow..

Sudah ahh. itu aja review versi android nya,,, coba aja untuk versi N kalian request dehh ke google biar di acc trus di pulish pasti oke dahh,, caranya kirim email aja ke google support. sekian dari ane semoga menghibur kalian semua yang baca, sorry tulisannya aga banyak yang ngaco maklum abis pulang kerja jadi cape nulisnya. heheh, waktunya tidur lahhh.. hmhmhmmmm..

Wassalamualaikum wr. wb.

0 komentar:

Post a Comment