Bukan Materi Pelajaran yang Sulit, tapi Memulai Untuk Belajar itu yang Sulit.

Cara Merubah Resolusi Monitor Pada Komputer

6:03 PM Posted by Unknown No comments

"Sampaikanlah Walau 1 Ayat"

Salam Sibuk, artikel ini membahas sedikit mudah di pahami, tentang layar monitor pada komputer, tahu kan layar komputer yang begitu memukau dengan tampilan nya yang bercahaya,, versi lebay. ada beberapa peran penting tentang layar komputer menampilkan banyak hal segala yang berupa visual, nah visual ini di dukung  dengan extensi gambar atau sering kita sebut pixel.

penjelasan tentang pixel mungkin lebih lengkap ada di google,tapi ane mau sedikit membahas tentang pixel, pengaruh pixel pun sangan berpengaruh terhadap hasil tampilan pada layar monitor, Resolusi monitor didikung juga dengan Prangkat Keras pada layar, kalo prangkat keras nya pun pada dasarnya sudah bagus dengan resolusi tinggi, resolusi tinggi ini dihitung dengan jumlah banyaknya pixcel yang terdapat pada layar. 

Nahhh di blog ini gw mau kasih tahu cara mengubah resolusi layar pada komputer, tapi pertama perhatikan dulu spesifikasi layar monitor anda, apakah kualitas nya bagus,, coba ikuti langkah ini:

klik Kanan pada halaman kosong di Desktop, pilih menu Screen Resolution,



pada menu Resolution coba di klik kemudian pilih kualitas yang sesuai dengan perangkat monitro anda, ini juga bisa di lakukan pada proyektor atau atau layar extensi lainnya.


demikain lah penggunaan Layar monitor untuk mengubah kualitas gambar yang lebih baik dari resolusi sebelumnya, kalo ada kendala biasanya yang dialami layar monitor tidak tampil, itu dikarenakan settingan resolusi nya tinggi, tapi prangkat monitor nya yang tidak dukung dengan serttingan dengan resoolusi tiinggi tadi.

sekian dari gw mohon koreksi kalo ada yang salah,
Wasswalamualaikum wr. wb.

0 komentar:

Post a Comment