Bukan Materi Pelajaran yang Sulit, tapi Memulai Untuk Belajar itu yang Sulit.

Pengalaman Belajar Ngetik 10 Jari

7:27 PM Posted by Unknown No comments

"Sampaikanlah Walau 1 Ayat"

Berawal dari yang namanya KEYBOARD atau PAPAN KUNCI isi nya kumpulan huruf ALPHABET, sama tombol ga jelas lainnya. tapi perannya penting dan menjadi peran dalam perkembangan teknologi, semua hal dibuat darinya. dan hal yang paling penting adalah dia lah yang membuat Semua Informasi yang ada di Google Terbentuk. BAYANGKAN...!!!! tapi jangan terlalu dalam membayangkanya.. mendingan bayangin yang cantik2 wkwkwk....

 Kilas balik cerita tentang ane,

gw megang yang namanya komputer umur 17 tahun.. padawaktu itu tahun 2009 terlalu tua untuk mengenal teknologi alias orang yang ketinggalan jaman, fokus pada bidang komputer pada umur 20, ditahun 2012, mulai tertarik yang namanya keyboard komputer.

Disuatu khasus gw ada tugas yang di kerjakan dengan methode 3 menit Terakhir, jadi itu tugas di kasih satu minggu yang lalu tapi dikerjakannya 3 menit sebelum waktu habis buat ngumpulin tuh tugas., alhasil bururuburur kringetan ngerjainya, tapiiiiii.... ada yang menarik disini ane punya klompok tugas yang jago ngetik, satu makalah diketinya cepet banget, ngga ngeliat keyboard, jarinya tuh udah kaya punya mata sendiri, jadi tahu huruf apa yang diteken masing-masing jari. gilalallaaaaa...!!! kerennn...!!!!

Disitulah gw mulai tertarik pengen menguasai ngetik Keyboard dengan 10 Jari,

ane belajar terus menerus ane hitung brapa lama ane bisa menguasi tuhh teknik, ane berguru sama temen ane yang jago tadi, triknya apa..? tips nya apa..? sampe ane tanya lo makan apa..?,

ane malah dikasih tantangan kalo mau menguasai ini teknik, tantangannya adalah,,,>!!!

1. Main Game : ini bukan sembarang game, game ini melatih jari kalian, nama game nya adalah "TYPE SHARK" liat gambar nya di bawah..





KEREN KAN..... kalian pasti tertarik, tapi sorry game ini ga bisa ane share disini, coba cari aja di Google doi banyak tuh game nya...

dengan game ini kalian dari yang tadinya kaku menggerakan jari-jari terutama jari kelingkin dan jari manis, itu jari yang paling susah di atur same kesel bawaaanya., padahal jari kita sendiri.. tapi susah di atur, jangan khawatir tetap sabar dan berusaha.

dari game ini kalian akan bisa menggerakan ke 10 jarikalian dengan pasti walaupun masih lambat, latihan terus kalo bosen dengan game ini coba menggunakan buku atau artikel trus samean ketik sendiri tanpa lihat keyboard, kalo gw same bungkus gorengan aja text nya gw ketik, sambil makan gorengan ngetik keren ga tuhh...

nahh kalo sudah bisa mengatur 10 jari tersebut lanjut ke tantangan berikutnya...

tantangan ke 2 Mengukur Seberapa Cepat dan Akurat (Kebenaran Huruf) Anda Mengetik. yaitu dengan cara mengunjungi situs yang memiliki aplikasi ngetik 10 jari, situs itu akan menyajikan kalimat dan anda di mengetik kemudian dihitung selama 1 menit. disitulah anda mulai meningkatkan skil mengetik 10 jari anda.. 

selamat mencoba...
Sekian dan Terima Kasih..
Wassalamualaikum wr. wb.

0 komentar:

Post a Comment