Bukan Materi Pelajaran yang Sulit, tapi Memulai Untuk Belajar itu yang Sulit.

Lupa Password ini Pengalaman GW

8:36 AM Posted by Unknown No comments

Assalamualaikum wr. wb.
Salam sejahtera buat kita semua.
Sampaikanlah walau 1 ayat.

perkenalkan saya anggota dari salah satu komunitas Networking di Bandung, BAJAX (http://bajax.org/)  Barudak Jaringan Xomputer, ada kalimat yang dibuat pada komunitas ini, kalimatnya seperti berikut:

"Semakin Nyaman maka Semakin Tidak Aman, Semakin Tidak Nyaman maka Semakin Aman"

penjelasannya adalah, "Nyaman" yang di maksud disini adalah, Menggunakan Koneksi Internet, apa bila kita menggunakan koneksi internet dengan mengakses ke semua situs mudah cepat nyaman deh pokonya, dibalik itu semua keamanan pada Jaringan Tersembut tidaklah aman, akan banyak kendala serta gangguan yang terjadi.

Sedangkan Apabila saat anda menggunakan layanan internet atau jaringan lainnya untuk menghubungkan nya saja anda harus memasukan sandi atau password, serta banyak situs yang tidak bisa di akses, itu semua demi keamanan para pengguna yang mengakses jaringan tersebut.

Oke.. keterangan diatas sudah pasti kata "Password" menjadi peran penting dalam akses-mengakses, dengan password anda akan merasa aman, tapi ada beberapa kejadian yang seringkali terjadi mengenai password tersebut. 

"Lupa Password" sering di alami bagi para pengguna akun-akun internet, dari sosial media, email, forum, dan situs lainnya bahkan sempat mengalami hal ini di Prangkat lainnya seperti smarphone, Kartu Debit, Kartu Kredit dan kartu layanan publik lainnya .

Gw pun mengalami hal ini tidak lama pada minggu ini, melupakan password yang begitu penting, sampai-sampai galau seharian, untuk mengingat-ingat password yang telah terlupakan. dan sampai sekarang tetap galau sebelum password itu teringat kembali, bagaimanapun itu caranya. sejak kejadian itulah gw menulis berbagai artikel yang isi nya curhatan tentang kehilangan passwrod, sedangkan untuk artikel ini gw akan berbagi tips agar password tidak lupa.

1. Catat password di Note = Note yang dimaksud bisa berupa lembaran kertas atau digital.
2. Buatlah password yang familiar dan berhubungan dengan anda =

0 komentar:

Post a Comment