Bukan Materi Pelajaran yang Sulit, tapi Memulai Untuk Belajar itu yang Sulit.

Galau Lupa Password Keystore dan Alias Name APK Android Studio

10:52 AM Posted by Unknown 1 comment

Bissmillahirrahmanirrahiim.

Sampaikanlah walau 1 ayat.!!!

Selamat Pagi dan tetap semangat,
Dua hari ini gw ga update status dan Posting di website artike gw.. "GALAU" kata yang tepat yang gw rasakan kemarin, bahkan rasanya sampe sekarang, karena galau nya udah kronis, jadi gw berfikir pasrah semua kembali kepada-Nya. semoga cepat sembuh.. Aamiin...

Galau nya ga biasa, ini galau karena lupa password, bukan sembarang password, ini password keystore apk, gw jelasin dulu apa itu Keystore apk.

kalo mau upload apk ke Google Play lo harus punya sertifikat untuk aplikasi lo, nahh sertifikat ini diterapkan saat anda mem-bulding aplikasi menjadi apk, sertifikat ini lah bentuknya file dengan extensi *.keystore atau *.jks, nahh sebelum building anda harus melampirkan sertifikat atau file keystore tersebut, tapi yang terjadi pada gw, saat menghadap kolom password ane bengong satu jam.. bayangin bengong satu jam..!!!.

Dan seharian gw list semua password yang pernah gw gunakan di berbagai akun yang pake password, gw input semua ga ada yang cocok invalid semua, disinilah perasaan gw udah mulai kacau pagi, siang, sore, malam, tengah malam, subuh.. semua numpuk di kepala. kalo buka laptop sambil internetan gw carai cara gimana mereset password keystore, dan cara itu blom ada yang berhasil, minta saran solusi sana-sini pada kompak jawab nya.. "wah itu susah gan..!!"

settelah seharian ane befikir mengingat kembali itu password, dan ga ada yang cocok ane pasya ungu.. maksudnya pasrah...

yaudah ane berfikir realistis aja, biar buat app baru dah di playstore.. submit baru dah, nanti untuk aplikasi yang sudah download di playstore ane bahas di blog ini, ada beberapa aplikasi mirror karena lupa password jadi apk di playstore nya ga update.

Sekain galau gw yang ane curah kan jadi tulisan di blog biar bermanfaat lah mudah-mudahan menjadi inspirasi dan pesan bahwa jangan meremehkan password itu penting banget. catet dan catet.. walaupun hanya password ga penting.

semoga sukses buat yang baca ini.
terima kasih
Wassalamualaikum wr. wb.

1 comment: